The Amazing Spider Man 2 #Review (Spoiler Alert!)


Spider Man kembali menemui musuh baru setelah bergulat dengan 'kadal' jahat yang berkeliaran di kota New York. Musuh baru yang bernama The Electro cukup membuat Spider Man kewalahan dengan kekuatan supernya yang bisa memanipulasi listrik. Apakah kali ini NYC akan jatuh ke tangan penjahat?

Gue salah satu orang yang skeptis sama film The Amazing Spider Man. Setelah gue cukup kecewa dengan film tersebut karena menurut gue Andrew Garfield gak cocok untuk berperan sebagai Peter Parker maupun Spidey, serta Gwen Stacy yang terlalu terlihat sebagai remaja tanggung di film pertamanya. Belum lagi musuh Spidey, si Kadal (Lizzard) yang menurut gue amat teramat tidak menarik.

Kekecewaan gue pun amat terobati dengan kehadiran The Amazing Spider Man 2 yang menurut gue amat teramat apik.

Menyajikan visualisasi yang berbau game next gen dengan polesan lebih halus dan lebih mutakhir membuat gue terkagum-kagum karena visual effect serta angle angle menakjubkan di film TASM2 seperti menjadi ciri khas dari film ini. Gue berharap bisa dipertahankan di film selanjutnya (kalo ada)  karena menurut gue sangat berkarakter dan menjadi pembeda dengan film hero hero marvel lainnya.

Gue salut sama Andrew Garfield yang tampil maksimal. Kalo di film pertama dia keliatan kurus, tapi sekarang dia terlihat lebih berotot, seakan-akan Spidey ini emang benar kuat sekali. Bahkan Andrew juga berhasil merubah persepsi kalo Peter itu cowok galauan (menurut gue sih di film Spidey yang dulu) dengan sosok yang humoris, romantis, serta karakter individu yang lebih manusiawi.

Kompleksitas cerita yang lebih padat, berisi, dan lebih bergairah membuat film ini jauh teramat jauh lebih baik dari sebelumnya yang lebih sederhana. Dalam satu film tidak tanggung-tanggung akan ada 3 penjahat besar yang menantang Spidey! 2 jam pun terasa kurang dan serasa masih ingin lebih dan lebih lagi!

Satu hal lagi yang gue suka adalah, adalah chemistry yang ada pada Gwen dengan Peter sangat hidup! Aw, lo bahkan bisa merasakan betapa romantisnya mereka berdua :p

Film ini emang PG-13 tapi kalo bisa dampingin adek-adek lo ya kalo nonton ini. Ciuman Gwen dengan Peter menurut gue pada hot-hot banget. Ya buat anak kecil terlalu vulgar aja. Adegan sadis? Yang gue tau ada beberapa adegan yang di cut bahkan gak dimasukin film. Buat gue sih sayang aja, tapi ya demi PG-13 dan bisa disaksikan sama anak-anak? It's okay. Masih worth it untuk ditonton kok :)

Film yang harus banget di tonton di bioskop. Sayang kalo cuman di dvd atau hasil donlotan. Sayang deh! Effectnya gak bakal sehalus dibioskop. Kalo bisa sih nonton yang format 3D pasti lebih yahud lagi tuh. Cocok buat bareng pacar, sahabat atau adek-adek lo yang cowok-cowok. Film ini akan memuaskan kalian penggemar Spidey atau yang ingin ngeliat film seru dan bagu atau aksi kocak tapi seru!

Gue kasih nilai 8.5 untuk film ini. Amat layak ditonton. Buruan sebelum kehabisan! ^^






Share:

0 comments