12.12.12




Kalo tanggal 12.12.12 pada heboh tentang isu-isu gak jelas, gue malah menunggu tanggal 12 dengan sangat sangaaatt bersabar sekali. Semenjak dari bulan Agustus-Oktober dimana mulai terdapat berita sebuah buku bestseller akan difilmkan gue sangat menanti film ini. Yep, film itu adalah 5cm.

Sebuah film yang diadaptasi dari novel berjudul 5cm karya Dhonny Dhirgantoro, sebuah novel bestseller yang sudah memasuki jilid ke-25 ini benar-benar sukses membuat para pembacanya mati penasaran!

Ekspektasi gue sama film ini bener-bener tinggi. Yah maklumlah namanya baca novel pasti imajinasi kita juga bermain kan, dan ngebayangin karakter tersebut, latar tempat, mement-nya dan lain-lain. Jujur, agak takut banget nonton film ini. Takut di PHP-in wakakakakaka. Ya abis pas baca novel itu bener-bener tersentuh banget, bener-bener dapet feel-nya dan bener-bener ngebayangin indahnya Mahameru. Tapi, untungnya itu semua gak jadi kenyataan! Alias gue gk di PHP-in dan pulang dengan senyum lebar tanda sangat puas!


Kemaren tanggal 13 gue bersama, emm sebut saja dia si Alay, berencana nonton 5cm di SGM. Enggak, bukan susu kaleng anak-anak itu, tapi Solo Grand Mall di Jl. Slamet Riyadi, Solo. Gue dapet tiket yang jam 21.40 broo, alias jam tayang terakhir. Gue padahal beli tiket itu sekitar jam 3, tapi untuk jam tayang sore dan jam 7 itu udah penuh alias sold out! Gile, gue aja harus rela nonton di pinggir dan agak depan, tapi demi 5cm gue siap berjuang dan berkorban deh hahaha. Tapi lo harus tau, ternyata kutukan Samwell masih berlaku tanggal 12 sebelumnya! Gue ditipu sama web 21. Kampret bener deh, padahal gue udah nunggu biar nonton pas tanggal 12-nya, eh di web 21 gak ada jadwal tayang. Gue sabar menanti. Siapa tau tanggal 13. Eh sorenya temen gue ngetwit nonton 5cm di SGM, dan gue syok abiis. Langsung gue telfon tuh bioskop, dan bener aja, tenryata 5cm udah tayang! ASEEEMMM. dan hari itu, tiket abis total mampus gk ada yang kesisa. Dan malem pun dihiasi dengan kemangkelan luar biasa sama web 21.

Balik ke tanggal 13, akhirnya gue udah nyampe SGM yang bikin gue kaget. Enggak, SGM gak rubuh, tapi tokoknya banyak yang tutup. Lo harus tau itu jam berapa? JAM SEMBILAN LEWAT SEPULUH MENITT!! Asem, ini mall apa pasar cepet amat udah pada tutup gini. Perjuangan pun dimulai dengan naik eskalator yang mati karena udah dimatiin. Berasa abis feel naik gunung mentang-menang yang mau gue tonton juga ada naik gunungnya. Belom, perjuangan itu belom selesai, masih ada perjuangan nuggu lift selama 15 menit yang sukses membuat gue dan si Alay telat. Jadilah kita gak nonton depanya, tapi gak ketinggalan sampe ending juga. dan duduk manis menikmati acara.

Sepanjang film, tiada henti tangan kiri gue jadi korban pelecehan, kekerasan rumah tangga, penyiksaan oleh cubitan cubitan si Alay karena ngeliat marka UI dan si ganteng Junot. Dan malem itu si Alay puas banget mamerin tentang Mahameru karena dia udah pernah dan gue hanya bisa bilang "sampah lu im". Gue sendiri pun juga seringkali tertawa dan memaki karena kekonyolan yang ada di film itu. Film ini juga sukses membut gua nganga lebar karena takjub melihat adegan pas udah di Mahameru. Yang bener-bener membuat gue nganga adalah Ranu Kumbolo. MAAANN ITU KEREN ABIISSSS!

Menurut gue sendiri film ini bener-bener gak mengecewakan. Buat yang belom pernah baca novelnya mending baca dulu deh, biar agak nyabung sama cerita dan jokes-nya dan biar makin dapet feelnya wkwkwkw. Akting-akting aktornya menurut gue itu sangat pas. Mungkin yang belum pernah baca novelnya bakal mengira mereka berakting agak sedikit maksa dan kaku, tapi kalo kembali pada novel, nyatanya akting mereka itu pas. Bener-bener cocok dalam setiap peran dan karakternya. Bisa diliat Genta (Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah) dan Ian (Igor Saykoji) serta Dinda (Pevita Pearce). Buat para lelaki, bersiaplah! Karena Pevita di film ini bener-bener DAHSYAT ABISS BROO!! GOKIL! huahahahahha.

Pokoknya lo gak bakalan nyesel banget nonton film ini, seengaknya rasa cinta lo sama tanah air ini akan semakin kuat, dan jangan lupa, banyak-banyak nyebut pas nonton film karena begitu indahnya alam ibu pertiwi kita! Sama siapin mental kalo kalo lo ketagihan dan pengen lagi dan lagi!

Ciaooo, selamat menonton!!







Share:

1 comments

  1. sampah lu nda, hahaha untung ini post gue baca pas udah nonton -____-

    ReplyDelete