Kejar dan Dapatkan!


Yahoooooo!! Apa kabar brooo? Finally have a story to tell you, guys hahahaha. Iyanih, berhubung sempitnya waktu, dan sempitnya inspirasi menulis, jadilah kegiatan tulis menulis sedikit gue pending dulu. But, i have now! Yeaaaaa. Maaf membuat anda menunggu cukup lama ahahaha

3 hari kemaren menjadi hari-hari dimana gue menahan hawa nafsu. Terutama pada hari sabtu sama minggu. Kenapa? Karena gue mengikuti acara Jogja Toys Fest bro! Gile, walaupun bisa dibilang ini acara masih baru tahun ini, tapi udah rame gilaaak. Gak cuman dari Jogja ajaloh. Dari Surabaya, Bandung, Jakarta, terus yaa kayak gue ini dari Solo. Hahahaha

Kemaren itu surga banget buat yang demen Diecast sama Gundam. Beeh, banyak abis stand yang jualan barang-barang itu. Sedangkan gue yang memburu nendo serta figma cuman bisa nyengir kuda. Iya, yang jualan khusus nendo sama figma cuman 2. Satunya full kw, satunya full ori. Nyeseknya, gue dateng ke sana itu gak bawa duit. Bodoh banget. Buat elo yang mau dateng ke acara festival, pastiin bawa duit cukup, walaupun lo belom tau apa yang bakal lo beli, atau udah tau. Karena bisa jadi barang yang tadinya gak masuk dalem list belanjaan,bisa  bikin lo jadi ngiler!

Jadilah, di hari kedua gue makin cemberut, barang yang gue incer di hari pertama udah LUDES! Baaahhh!!! Keselnya bukan main. Halaahh, masa ujung-ujungnya beli online -_- Tapi, gue menghibur diri, duit yang gak kepake sekarang, jadilah gue pake buat hal lain. Dan ujian hawa nafsu yang sebenarnya dimulai. Kalo haris sebelumnya menguji karena gak bawa duit, hari kedua menguji supaya gak diabisin beli barang yang emang cuman laper mata. Susahnya kayak nahan boker 5 hari gue rasa. Iyelah, ke sana kemari barangnya bikin laper mata terus! Gue yang gak terlalu demen gundam, jadi pengen beli gundam. Ngeliat apa aja rasanya pengen beli. Susaaaahhh. But, i did it! Gue melewati 2 hari festival dengan cuman ngabisin duit 20rb doank. 10rb buat tiket masuk, 10rb yang sisa buat beli minum. Gue emang keren! HAHA

Btw, acara ini juga ada Lomba Toys Photograph Competition loh. Kebetulan kamera kakak gue lagi gue pegang, terus figma gue nganggur, jadi gak ada salahnya gue coba kan. Hahaha. Padahal, sejujurnya gue gak ngerti tentang foto sama sekali. Asal jeprat jepret sana sini, kalo menurut gue oke, ya oke hahaha.

Jadilah, gue memanfaatkan yang ada. Dalem hati sih minder, tapi yaudahlah nyoba, mumpung ada kesempatan. Kali aja bisa kan. Lagipula, buat apa ada figma kalo gak dimainin. Sekali photo session sekali main sama mereka juga. Sekaligus mamerin hahaha.



TADAAAAA!, itulah foto gue setalh gue edit. Btw, itu editnya minim sekali loh. Gak minim sekali juga sih, tapi setidaknya, pencahayaan sunsetnya emg gitu. Kagak gue lebay-lebayin. Efek emas pun emang nyatanya begitu. Cuman gue edit lebih perdalem aja, biar makin tajem gitu. Alah, intinya biar makins sedap di mata hahaha.

Sebenernya, edit ini hasilnya mas gendon yang ngajari gue cara ngedit foto yang pas. Pake pixlr o matic sama photoscape. Gue di ajarin, biar foto jadi makin enak diliat itu gimana. Kebetulan doi pake foto ini, dan nunjukin, efek apa yang bisa memperkuat foto ini. Dan ya itu hasil yang bisa lo liat. Jadi gak 100% murni editan gue ehehe. Cuman untuk fotonya, itu pure gue yang foto loh!

Ada sedikit cerita tentang foto itu. Foto itu di ambil di Techno Park Solo, belakang UNS. Temen gue aja pada kaget, gak nyangka ada spot kayak gini. Huahaha... Terus, tadinya gue mau ambil tema sunrise, bukan sunset. Jadi, anggota HTT lagi nikmatin sunrise gitu, but....
Gue lupa, kalo posisi lokasi fotonya itu ngadep BARAT!! HAHAHAHA, bego banget kan gue gak bisa bedain timur ama barat. Jadilah, foto session pagi gue gagal. Dan yaudah foto2 biasa aja.

Barulah sorenya, gue gaspol. Foto itupun diambil, pas sebenarnya gue udah mau niat pulang, dan lagi moto pemandangan.Gue ngerasa kok cahayanya keren gitu. Kuning keemasan gimana lah. Finally, gue lgsg jepart jepret lagi. Gue fotonya pake mode manual. Dan udah berencana nyudahin foto sesinya, gue iseng tes pake model lain. Dan sampailah model P (model standart buat foto, auto mode gitu) Hasilnya, pun bikin gue merinding!


Ini adalah hasil pure tanpa editan loh! Bikin gue merinding. Dalem hati, gile, hoki banget gue bisa dapet yang begini. Hahahaha. Bener kan yang gue bilang, gak terlalu beda jauh sama ediannya. Emang gitu apa adanya semua. Hahahaha

Alhamdulillah banget, foto ini bisa ngebawa gue ke Juara 2! Bener-bener gak nyangka banget. Walaupun gue yakin banget, foto ini bisa bawa gue juara. Gue udah nanya pendapat yang pro fotografi sama amatir menurut mereka foto ini gimana, dan overall bilang it's awesome! Gue makin pede dan benar aja, foto ini bisa bawa gue ke peringkat 2. Not bad banget buat gue yang bener-bener pertama kalinya ikut lomba foto, dan pertama kalinya gue bisa menang hahaha.

Untuk juara 1-nya gue gak tau fotonya yang mana, cuman kalo gue perhatiin doi udah lebih berpengalaman banget sih. Jadi kalo doi menang mah wajar. Udah ngerti wakakakakaka

Eniwei, makasih banget buat mas gendon, cewek gua, mainan gue, gin, mas dwi, denis, anto, fariz dan lainnya yang jadi korban serangan chat malam gue nanya-nanya opini mereka, hahaha. Berkat mereka juga gue bisa menang, dan berkat mereka gue jadi makin pede buat ikut ini lomba.

Terima kasih terakhir, buat tuhan YME, dan Jogja Toys Fest yang udah nyelenggarain ini acara. Gokil banget. Semoga tahun depan ada lagi ya. Saran, tempatnya kalo bisa yang rada luasan lagi. Sumpek banget bro kemareeen!

Yahaaa, itu dulu deh malem ini, intinya Lo bakal nyesel kalo lo belum mencobannya, gagal atau berhasil yang penting usaha. Kalo udah maksimal, gagal pun tetap ada rasa bangga di hati. Ikutin apa yang lo mau. Kejar dan dapatkan!

NightyNight!!



Share:

0 comments