Rindu Pertiwi





Soreeeeeeeee!!!
Mari kita ramaikan sore ini dengan senyuman dan keceriaan! yuuhhuuuuu


Gue pengen deh pergi ke alam, mencari suasana baru dan udara segar. Rasanya boseeeenn biangeett tinggal dalam perkotaan dimana serba instan. Pengen kembali bersatu dengan alam, berjabat tangan, dan mengenalnya lebih dalam. Terakhir gue pergi ke alam itu tadi, alias hutan di kampus gue -__- ha ha ha, jayus abis.
Serius serius,gue pun sampe lupa kapan terakhir kali gue pergi ke alam bebas. Rasanya sebagai manusia sudah seharusnya kita sekali-sekali bersatu dengan ibu pertiwi, mengucapkan rasa syukur dan menikmatinya secara personal. Beeehhh saik bet kalo kita bisa menikmati pemandangan, menghirup, bersandar dan sulit mengucapkan selamat tinggal.

Mungkin sd kali ya terakhir gue pergi ke alam, entah laah. Gue rindu pantai, rindu pegunungan. Eh eh, gue inget! Terakhir itu gue ke Tawamangu, waktu lagi makrab kmf. Malam itu gue puas-puasin gak pake jaket, menikmati angin semilir dan dinginya malam Tawamangu. Bukan, bukan karena gue gendut terus tahan dingin, tapi emang karena gue merasa gue gak akan bisa setiap malam kyk gitu. Kurang ajarnya setiap yg ngeliat gua gak pake jaket selalu nanya "Itu jaketnya berapa lapis?Tahan bener lu dinginya" "Hah? Jaket? Gue gak pake jaket kok" Gue bingung. "Itukan udah lu pake, ampe tebel gitu. Liat aja tangan lo HAHA" Gue pun melihat. Dan yang dimaksud adalah gelambir di tangan gue.
Jujur, gue rindu dengan alam. Hampir tiap malem gue selalu memimpikan gue berada di atas puncak gunung dan berteriak kencang menandakan kemenangan. Hampir setiap hari gue membayangkan jiwa gue bebas lepas di alam, berlari di bukit berbaris dan berenang di samudra luas. Hampir setiap pagi gue selalu berharap gue menikmati pagi terindah dengan matahari yang tersenyum dibalik pegunungan dan bermanja ria beralaskan pasir halus nan lembut. Aku rindu alam.

"Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal objeknya. Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat. Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula pertumbuhan fisik yang sehat. Karena itulah kami naik gunung.”-Soe Hok Gie

“Kehidupan sekarang benar-benar membosankan saya. Saya merasa seperti monyet tua yang dikurung di kebun binatang dan tidak punya kerja lagi. Saya ingin merasakan kehidupan kasar dan keras … diusap oleh angin dingin seperti pisau, atau berjalan memotong hutan dan mandi di sungai kecil … orang-orang seperti kita ini tidak pantas mati di tempat tidur.”-Soe Hok Gie

Kata-kata itu sukses membuat hati gue tertohok kayak kena tinju Muhammad Ali. BUUKKK!! Hoeek.*guepingsan

Saya berasa seperti gorilla dalam kandang tua dan bermain dalam sirkus kesibukan tiada henti. Saya merasa kata-kata cinta ibu pertiwi tidak patut diucapkan karena saya jarang berterima kasih terhadapnya, saya jarang menengok beliau, saya jarang mengasihi dan melindunginya. Rasanya rasa cinta saya tidak dikatakan sebagai rasa cinta. Hanya rasa memanfaatkan.

*nangis sayur

Gue merasa bener-bener membutuhkan suasana baru. Menuju suatu tempat baru. Atau tempat lama dengan suatu harapan baru. Gue merasa sudah saatnya gue pergi keluar. Melihat dunia dari mata kepala gue sendiri. Bukan sekedar gambar di internet yang bikin ngiler seember. Sudah saatnya gue harus melangkahkan kaki dan merasakan tanah ibu pertiwi secara langsung.




"sebuah negara tidak akan pernah kekurangan seorang pemimpin apabila anak mudanya sering bertualang di hutan , gunung dan lautan"-5cm

Jujur aja, pengalaman mendaki atau travelling gue itu nol besar banget. Motivasi gue cuman semangat dan rasa rindu hahaha, gue juga gak yakin dengan kondisi fisik ini apa gue kuat, tapi selama masih ada api semangat gue akan mencoba hahaha. Mungkin sasaran pertama gue Bromo kali ya yang deket. Gue pernah ke sini waktu masih bocah banget. Jadi udah lupa rasanya, dan sekarang gue ingin nyoba pergi ke sana kayak apa, lagian Bromo medannya gak sesulit yang dibayangkan. Akses ke sana juga mudah. HUaaah udah gak sabar banget pengen ke sanaaa!! Berlari di padang pasir yang luas terbentang, menghirup udara segar di puncak Bromo, atau ngerasain adrenalin rush naik jeep, wihiihh.

ada yang mau ikut?

*ngunyahbambu nyamnyam 



Share:

0 comments